Tutorial Menggabungkan dan Memecah File Ukuran Besar Menggunakan HJ-Split

Anda pasti pernah mendonwload sebuah film, namun terkadang website yang anda kunjungi memberikan link yang memiliki banyak part. Hal itu dikarenakan file yang ada berukuran besar, tapi ada juga yang memberikan single link. Bagi anda yang memilih mendownload berupa part-part atau file yang terpisah, tidak perlu kawatir karena disini saya memberikan langkah-langkah untuk menggabungkan file yang terpisah dengan menggunakan software HJ-Split.

HJ-Split merupakan sebuah software yang digunakan untuk memecah file video dalam ukuran besar menjadi beberapa bagian kecil, selain itu HJ-Split juga bisa digunakan untuk menggabungkan beberapa file part menjadi satu bagian.

Cara menggabungkan file (join)
  1. Simpan terlebih dahulu beberapa file part yang akan anda gabungkan dalam satu folder. Pastikan nama file yang akan digabung sudah sama, kecuali ekstensi part. Misalnya, namafile.mp4.001 (bagian bergaris bawah harus sama kecuali yang cetak miring).
  2. Buka HJSplit dan pilih menu Join.
  3. Pilih input file, lalu masukan file yang akan anda gabungkan.
  4. Hanya satu file yang akan ditampilkan, biasanya hanya file part urutan pertama sesuai alfabet. Pilih satu file yang ditampilkan tersebut lalu klik open.
  5. File hasil penggabungan akan disimpan pada partisi dan folder yang ditampilkan setelah proses menggabungan selesai. Anda bisa mengubahnya sesuai yang anda inginkan dengan cara klik menu Output lalu klik Start.
  6. Proses Menggabungkan beberapa file part berjalan. Tunggu hingga selesai, kemudian buka file hasil penggabungan pada setelan output yang telah anda atur.

Cara memecah file (Split)
  1. Buka HJ-Split lalu Pilih Split
  2. Pilih input file dan browse file yang akan anda pecah
  3. Pilih output file jika anda ingin meletakkan hasil pisahannya difolder lain
  4. Tentukan split file size, Kemudian klik start, maka proses split file akan berjalan
  5. Tunggu hingga proses Split selesai.
Silahkan download filenya disini, HJSplit

Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Menggabungkan dan Memecah File Ukuran Besar Menggunakan HJ-Split"

Post a Comment