Tips Merawat Flashdisk Dengan Benar

Kali ini saya akan berbagi tips pada anda cara merawat Flashdisk dengan benar, hal ini dimaksudkan agar flashdisk anda mempunyai masa waktu yang lebih lama dan anda dapat menghemat uang. Mungkin bagi sebagian dari anda tidak masalah karena memiliki flashdisk yang hanya mempunyai kapasitas kecil, namun jika anda mempunyai flashdisk dengan kapasitas besar pasti akan sangat disayangkan.
Apalagi saat ini flashdisk merupakan media penyimpanan file yang sangat praktis dan penting. Secanggih dan semahal apapun sebuah flashdisk jika penggunanya tidak menggunakan dengan baik dan menjaganya maka akan sama saja, untuk itu saya memberikan beberapa tips merawat flashdisk yang benar.

  1. Jangan Terlalu sering Memformat flashdisk, Format flasdisk anda jika benar-benar dalam keadaan darurat saja, karena hal tersebut bisa menyebabkan berkurangnya kemampuan hapus tulis pada flashdisk
  2. Jangan langsung mencabut flashdisk saat digunakan, Melepas flashdisk tanpa melakukan prosedur eject dengan benar hal itu bisa merusak flashdisk anda sendiri, karena disaat flashdisk sedang dibaca oleh komputer dan anda tidak memberikan intruksi pada komputer untuk menghentiakn proses kemudian langsung mencabut flashdisk, maka secara otomatis menyebabkan crash didalam sistem flashdisk dengan komputer, yang lambat laun akan menyebabkan error di flashdisk anda.
  3. Selalu Update antivirus komputer, Salah satu faktor lain yang juga dapat menyebabkan flashdisk error adalah virus.
  4. Simpan Flashdisk ditempat Kering, Meskipun terlihat sepele, namun hal ini juga dapat mengakibatkan kerusakan pada flashdisk anda, jadi simpanlah flashdisk pada tempat yang kering dan tidak lembab, serta hindarkan dari air agar komponen dalam flashdisk tidak korslet, kotor dan berkarat.
  5. Hindarkan Flashdisk dari suhu panas yang berlebihan, Hal ini dapat menyebabkan komponen-komponen dalam flashdisk meleleh dan rusak.
  6. Jangan membenturkan flashdisk dengan benda keras, Memukul, membanting maupun menjatuhkan flshdisk dapat menyebabkan kerusakan-kerusakan komponen didalam flshdisk, jadi usahakan anda meletakkan flashdisk pada tempat yang tidak terlalu tinggi serta mudah dijangkau dan aman.

Itulah beberapa tips dari saya tentang cara merawat flashdisk dengan benar, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Merawat Flashdisk Dengan Benar"

Post a Comment