Mengamankan FlashDisk dari Virus dengan Imunizer

Semakin maju teknologi semakin berkembang juga bermacam-macam virus, serta semakin serius pula metode serangannya. Hal ini menuntut anda lebih waspada dan selalu mengupdate antivirus agar tidak tertinggal dengan perkembangan virus tersebut. Salah satu perangkat yang sering diserang adalah flas disk, namun banyak pengguna kurang mengerti cara melindungi perangkatnya. Jika flashdisk yang anda gunakan memiliki fitur autorun maka berpotensi terkena virus.

Alternatif untuk melindungi flashdisk yaitu menggunakan sebuah tool bernama USB Imunizer, sebuah aplikasi pelindung flashdisk gratis buatan Bitdefender. USB Immunizer merupakan sebuah software ‘anti virus’ yang berfokus pada ‘imunisasi’ USB flashdisk yang dikoneksikan ke komputer/ laptop. Virus autorun tersimpan di dalam file ‘autorun.inf.’ File tersebut bisa tersimpan beragam data, dan salah satunya adalah data corrupted yang dapat merusak computer anda.

Cara menggunakannya cukup mudah,
  1. Colokkan USB flashdisk anda, lalu klik ikon kepala USB yang berlatar merah.
  2. Setelah selesai diimunisasi, ikon akan berubah menjadi hijau dan keluarnya kata ‘Immunized.’
  3. USB Immunizer bekerja memproses file ‘autorun.inf’ tersebut, kemudian mengubahnya menjadi folder-folder yang tidak berbahaya.
Anti virus ini juga dapat disetting secara otomatis mengimunisasi semua USB flashdisk yang dicolok pada PC/ laptop. Jadi anda sudah tidak perlu takut lagi dengan virus autorun.

Meskipun Anda sudah menggunakan tool ini, bukan berarti anda tidak perlu antivirus lain. Anda masih tetap harus memasang antivirus yang menurut anda berkualitas dan menghindari komputer beresiko mengandung virus.
 
Sekian ulasan dari saya semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Download USB Immunizer


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengamankan FlashDisk dari Virus dengan Imunizer"

Post a Comment