Cara Memperbaiki HP Samsung Yang Error

Semakin berkembangnya handphone yang menggunakan OS Android, tidak diimbangi dengan pengetahuan yang lebih mendalam para penggunanya. Masih banyak pengguna Android yang awam, masih memperlakukan hanphone mereka seperti handphone yang lama. Terkadang ada yang sangat jarang merestart, bahkan memaksa mematikan handphone gara-gara hank atau tidak bisa diapa-apakan karena terlalu panas. Hal ini terlihat sepele, namun jika terus-terusan dilakukan akan menimbulkan kerusakan pada sistem android, Mulai dari tidak mau masuk ke-menu alias cuma tampil gambar samsung sampai tidak bisa menyala.

Jadi buat yang belum terlanjur error, sebaiknya mulai sekarang memperhatikan handphone android anda. Jika anda memiliki handphone yang sudah terlanjur error tapi masih malas membawa ketempat service, mungkin sebaiknya anda mencoba melakukan perbaikan sendiri. Hal yang biasa dilakukan oleh para pengguna handphone android biasanya melakukan reset ulang yang dapat dilakukan dengan langsung memencet tombol pada hp anda tanpa aplikasi apapun, namun yang perlu diperhatikan adlah resiko kehilangan semua data anda. Berikut langkah-langkah melakukan reset ulang atau factory reset:

  1. Pastikan baterai masih cukup banyak (minimal 70%)
  2. Langkah berikutnya masuk ke recovery mode, dengan mematian handphone lalu tekan dan tahan tombol volume UP + Home + Power secara bersamaan. Saat sudah masuk recovery mode, anda tida dapat menggunakan layar sentuh dalam memilih menu, namun menggunakkan tombol volume)
  3. Pilih Wipe Data/ Factory Reset,  setelah cursor sudah pada pilihan anda, kemudian tekan tombol Home untuk memulai proses. Tunggu sampai proses selesai.
  4. Reboot handphone anda


Demikian sedikit ulasan tentang handphone android yang error, semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Memperbaiki HP Samsung Yang Error"

  1. mungkin setelah anda tahu cara mengatasi HP samsung error ada baiknya anda juga baca artikel ini Cara Cek HP Samsung Android Asli Atau Palsuuntuk bejaga" apabila anda ingin membeli HP Samsung Android.

    ReplyDelete
  2. Kak kalau udah terlanjur tekan yang pilihan reboot your system now, itu gimana ya kak?
    Soalnya setelah saya pilih menu yang itu, hp nya langsung cuman muncul tulisan samsung di layar.
    Tolong penjelasannyanya kak. Thanks.

    ReplyDelete
  3. smartphonenya harus direset dulu ya...
    kawat serabut

    ReplyDelete
  4. Terimakasih infonya sangat membantu....
    salam Aqiqah Jogja

    ReplyDelete