Cara Update Lenovo A6000 ke Android Lollipop 5.0.2

Pada era digital saat ini sudah banyak orang mempunyai  handphone yang canggih, terkadang HP yang mereka punya bukan HP yang mahal namun fiturnya sudah hampir sama dengan HP yang memiliki merk terkenal. Disini saya akan mengulas cara update Handphone Lenovo A6000 yang masih menggunakan OS Kitkat menjadi Lollipop, dengan begitu para pengguna HP dengan OS lama tidak perlu kawatir dan membeli HP baru dengan OS diatasnya. 

Jika anda sudah mengupgrade ke Android Lollipop 5.0 di Lenovo A6000/A6000+ maka sudah tidak bisa dikembalikan lagi ke Android Kitkat 4.4.4. Meskipun sudah tidak bisa downgrade, upgrade ke Android Lollipop lebih menguntungkan dari pada OS Kitkat. Perlu diperhatikan bahwa dalam mengupdate diperlukan stok recovery, sehingga bagi anda yang sudah mengganti ke TWRP/CWM Recovery harus mengembalikannya terlebih dahulu ke recovery bawaan. Jika anda masih menggunakan custom recovery, maka anda tidak akan bisa mengupdatenya.

Berikut langkah-langkah cara update Lenovo A6000 dan Lenovo A6000+ ke Android Lollipop 5.0.  
  • Firmware update Lollipop ini hanya untuk pengguna Lenovo A6000 dan Lenovo A6000+. 
  • Pastikan anda sudah mem-back up data-data yang penting (kontak, SMS, dan lainnya) dan backup data Internal Storage ke PC.
  • Pastikan kapasitas baterai diatas 70%.
Langkah-langkah Instalasi:

  • Download firmware Android Lollipop 5.0 untuk Lenovo A6000/A6000+ disini.
  • Transfer ke external SD Card anda. Jangan menaruhnya didalam folder.
  • Masuk ke recovery Lenovo A6000/A6000+. Caranya matikan perangkat > Tekan dan tahan volume Up dan tombol power secara bersamaan sampai melihat logo Lenovo.
  • Jika sudah masuk recovery mode, pilih menu update from sdcard. Selanjutnya arahkan ke file update yang tadi telah didownload.
  • Proses intallasi akan dilakukan, tunggu hingga selesai lalu pilih reboot
Sekian ulasan dari saya semoga bermanfaat dan berhasil, terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Update Lenovo A6000 ke Android Lollipop 5.0.2"

  1. Terimakasih mas tipsnya manjur, mas andro saya lelet terus knapa ya? samsung galaxy V, ada aplikasi biar ga lelet ga ya?
    tolong post gan atau jawab lewat komentr juga ga apa. terimaksih atas tipsnya mas

    ReplyDelete
  2. memakan banyak ram tidak ya min ??
    pengungkit hp

    ReplyDelete