Cara Mengatasi Blacberry Lemot

Blackberry atau BB saat ini merupakan hal yang tidak bisa ditinggalnya. Blackberry memang memberikan banyak kemudahan, selain untuk chatting juga bisa untuk mengirim file. Namun bukan berarti tidak memiliki kekurangan. Kadang Blackberry membuat kita jengkel saat BB tiba-tiba menjadi lemot, bahkan sampai nge-hang. Blackberry juga tergantung pada sinyal, itu yang membuat para penggunanya sering mengeluh. Namun anda jangan kawatir, karena disini saya akan berbagi tips untuk mengurangi masalah tersebut. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan:
  1. Pastikan memori internal BB masih memiliki kapasitas yang cukup. Apabila penuh, bisa dikurangi dengan menghapus/ uninstall beberapa aplikasi yang tidak penting.
  2. Jangan terlalu banyak group di BBM, Sebab jumlah grup akan menpengaruhi memori smartphone.
  3. Bersihkan memory BB secara rutin untuk memaksimalkan efisiensi BB. Caranya, tekan Menu BB > options > Security Options > memory Cleaning > ubah status menjadi ENABLE > menu BB > Clean Now.
  4. Selalu gunakan memory eksternal untuk penyimpanan file foto, video, dan sebagainya  Cara memindahkannya, menu BB > options > memory > Memory > ganti status Media Card Support menjadi ON
  5. Tutup chat BBM jika tidak dipakai. Chat BBM yang tidak ditutup selama beberapa hari akan menyebabkan percakapan menumpuk dan BB akan menjadi lamban.
  6. Usahakan untuk selalu menghapus cache memory di browser. Caranya, Menu BB > browser > options > cache operations > clear history.
  7. Install aplikasi yang menurut anda penting, untuk mengurangi beban kerja BB sehingga tidak menjadi lemot.
  8. Hapus email lama yang tidak penting karena inbox email berpengaruh besar terhadap penggunaan memory BB. Cara menghapusnya, pilih on Mailbox & Handheld untuk menghapus email di BB, dan di server.
  9. Usahakan juga untuk melakukan clear log, hal ini membantu mempercepat kinerja BB. Caranya, tekan tombol alt+LG+LG secara bersamaan > menu BB > clear log.
  10. Lakukan soft reset atau hard reset dengan menekan Alt – caps/tombol aA – tombol del (khusus BB yang menggunakan keyboard). Hard reset dilakukan dengan mencabut baterai dan diamkan selama 1 menit sebelum dipasang kembali. Ini penting untuk memastikan tidak ada lagi daya listrik yang tertinggal
Itulah tadi beberapa cara yang mungkin bisa anda lakukan untuk mengurangi masalah Blackberry anda yang tiba-tiba menjadi lemot dan nge-hang. Sekian dari saya dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Blacberry Lemot"

Post a Comment