Cara Membuat Form Contact Us di Blogger

Form Contact Us atau Form Hubungi Kami merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah blog atau website agar pengunjung lebih mudah untuk menghubungi admin atau pemilik blog tersebut apabila terdapat masalah atau memberi kritik maupun saran. Form Contact Us juga berguna bagi anda yang ingin blognya didaftarkan pada Google Adsense karena itu merupakan hal yang harus ada pada sebuah blog. Bagi anda yang belum memiliki Form Contact Us, saya akan membagikan kepada anda cara membuat Form Contact Us atau Form Hubungi Kami pada blog menggunakan layanan gratis dan mudah.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi situs http://www.foxyform.com/ , setelah masuk ke situs tersebut anda akan diminta untuk mengisi Settings, Advance settings dan Target Email. Anda cukup setting dengan memilih Name, Email lalu centang required pada email seperti gambar dibawah. Pengaturan display-nya biarkan sesuai dengan default aslinya karena menurut saya displaynya juga sudah terlihat bagus.

Langkah berikutnya isi kolom email sesuai dengan alamat email yang anda gunakan untuk menampung masukan dari pengunjung, agar pada saat pengunjung mengisi form Hubungi kami maka isian tersebut akan otomatis masuk ke email anda.
Isikan sandi robot atau antispam sesuai dengan gambar yang muncul ketika kita klik I'm not a robot. Isi pada captcha tersebut harus sesuai > klik Create Formular.
Hasilnya seperti gambar dibawah ini, jika anda kurang cocok dengan display tersebut, bisa anda ubah lagi pada menu Advance Settings.
Setelah anda klik Create Formular, maka anda akan mendapatkan kode HTML yang akan anda copy untuk diblog.
Langkah selanjutnya copy kode HTML yang anda dapat tadi dilaman baru dan beri judul Contact Us atau Hubungi kami dengan cara masuk ke halaman blogger > klik Laman kemudian buat Laman Baru dan beri Judul Hubungi Kami.
Setelah anda membuat Laman baru,  paste-kan script tersebut dimenu HTML bukan compose agar menu html tersebut terbaca script bukan text. Jika anda ingin memberi tulisan untuk keterangan pada form kontak, buat tulisan itu pada laman Compose. Setelah selesai klik Publish untuk menyimpan hasilnya.
Langkah membuat Form Contact Us sudah selesai, jika anda ingin melihat hasilnya tinggal melihat pada blog anda.

Demikian tadi ulasan tentang cara membuat form contact us, semoga dapat membantu anda. Terima kasih.


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Cara Membuat Form Contact Us di Blogger"

  1. menarik ...
    saya memakai EMF Tutorial Pasang EMF Simpel

    ReplyDelete
  2. Informasi yang menarik sekali jangan lupa mampir dan koreksi ya blog ane http://blidee.com

    ReplyDelete