Cara Mematikan Update Windows 7 Secara Permanen

Banyak pengguna komputer tidak suka dengan fitur ini karna proses shutdown akan menjadi sangat lama, apabila anda tidak mematikan atau men-disable automatic windows update. Mungkin sebagian dari anda sudah mengetahui caranya, namun masih banyak pengguna komputer yang belum mengetahuinya sebab mereka tidak pernah menginstal windows sendiri.

Sebenarnya tidak akan berpengaruh apa-apa selama komputer anda tidak terkoneksi dengan internet, karena jika tidak anda matikan dan terkoneksi ke internet maka secara otomatis system akan melakukan automatic upadate untuk memperbaharui system-nya. Itulah sebabnya mengapa pada saat komputer dimatikan dan dihidupkan kembali akan membutuhkan waktu yang lama.

Cara Mematikan Automatic Update:
  1. Klik Start > ketik update > klik Windos Update, seperti gambar dibawah
  2. Klik Change setting
  3. Klik Install update automatically, kemudian ganti dengan Never check for Update
  4. Klik OK

Setelah ini, anda tidak perlu kawatir lagi karena meskipun anda sedang terkoneksi ke internet, windows update sudah tidak akan berjalan secara otomatis lagi.

Demikian artikel yang singkat ini tentang cara mematikan update windows 7 secara permanen, semoga dapat membantu para pengguna komputer pemula yang ingin lebih mengenal windows. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mematikan Update Windows 7 Secara Permanen"

  1. thanks min infonya, segera dipraktekan di laptop saya.
    alat service laptop

    ReplyDelete