Tutorial Root Dan Unroot Android Tanpa PC


Android saat ini memang memberikan banyak kemudahan bagi pengguna handphone yang memiliki sistem operasi android. Bagi para pengguna yang suka otak-atik atau ngoprek handphone, mungkin masih kurang puas karena banyak apikasi yang membutuhkan root untuk menggunakannya, seperti merubah tampilan, meningkatkan performa dan lain-lain. Masalahnya adalah apabila anda me-root handphone android anda, maka anda akan kehilangan garansi resmi dan akan semakin mudah kemasukan virus. Anda peru mempertimbangkan baik-baik sebelum me-root, disini saya akan memberikan tutorial root dan unroot handphone android tanpa PC dengan apikasi framaroot. Saya menggunakan framaroot karena apikasi ini bisa me-root semua merk handphone android dan sangat mudah penggunaannya. Sebelum mulai me-root android, anda perlu mem-backup data anda agar tidak hilang. Selanjutnya downoad apikasi framaroot terebih dahulu, kemudian ikuti langkah berikut:

  1. Langkah pertama, instal framaroot di Handphone android anda. Pada bagian select an action to execute after root ganti dengan insta superuser atau superSU. Saya sarankan agar memiih superSU agar mudah saat mau unroot.
  2. Saat muncul 2 pilihan, pilih Gandalf seperti gambardibawah ini,
  3. Saat proses selesai, akan muncul pemberitahuan pada gambar berikut
  4. Reboot handphone anda
  5. Setelah reebot coba cek handphone anda, apakah ada gambar seperti gambar dibawah. Jika muncul gambar tersebut, berarti proses rooting berhasil.

Jika anda mau mengembalikan lagi/ unroot, langkah-langkanya adalah:
  1. Buka apikasi framaroot, lalu pilih unroot
  2. Akan muncul 2 pilihan, kemudian anda pilih salah satu dan jika gagal, maka anda pilih yang satunya.
  3. Reboot handphone anda
  4. Periksa status root anda dengan aplikasi verifikasi (tersedia di play store)

Silahkan downoad aplikasinya disini, Framaroot 1.9.3.apk

Sekian artikel dari saya, semoga bermanfaat dan semakin menambah pengetahuan anda. Saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Root Dan Unroot Android Tanpa PC"

Post a Comment