Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Play Store

Sebagian dari anda mungkin pernah mengalami atau pun mengetahui orang disekitar anda yang mempunyai masalah pada handphone android. Saat mau masuk ke Play Store atau pun Gmail, anda tidak bisa tersambung atau masalah koneksi, Padahal sinyal datatransfer atau wifi menyala dengan benar. Jika itu terjadi jangan panik dan buru-buru service handphone atau pun instal ulang. Cara pertama yang paling mudah yaitu dengan mengecek pengaturan tanggal pada handphone anda.Pastikan pengaturannya secara otomatis, masuk ke setelan/ setting handphone lakukan seperti gambar dibawa:


Jika cara diatas belum berhasil maka anda lanjutkan dengan langkah berikutnya yaitu menghapus pembaharuan atau update play store, hal ini kemungkinan akan menghapus akun Gmail anda yang lama dan membuat lagi, jadi perlu anda ingat-ingat nama dan password Gmail anda. Caranya masuk ke setelan/ setting, kemudian pilih aplikasi play store dan kemudian paksa berhenti terlebih dulu, ikuti urutan seperti gambar berikut:



Selanjutnya hapus akun Gmail anda, lalu coba masuk ke akun Gmail anda/ membuat akun Gmail lagi, seperti gambar berikut:



Langkah terakhir ganti pengaturan APN handphone anda, gunakan yang sesuai dengan operator yang dipakai. Jika langkah-langkah tadi belum bisa menyelesaikan masalh anda, cara yang paling ampuh yaitu dengan memformat ulang handphone android anda dengan resiko anda akan kehilangan semua data yang ada dalam handphone android.


Semoga artikel yang saya bagikan kepada anda bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk Play Store"

  1. saya memakai hp xiaomi redmi 3 pro, kesulitan di bagian youtube selalu error karena meminta untuk memperbarui google playstore, padahal google playstore sudah di perbarui, mohon pemberitahuan nya

    ReplyDelete
  2. makasih min membantu sekali...
    mesin cuci ultrasonic

    ReplyDelete