Software Clean Slate Terbaru saingan Deepfreeze

Beberapa dari anda mungkin sangat asing dengan software Clean Slate ini, namun anda tidak akan bingung lagi jika tahu kalau software ini serupa dengan Deepfreeze yang merupakan software pembeku pada komputer anda. Bagi anda yang pernah menggunakan Deepfreeze pasti tahu bagaimana repotnya menggunakan software itu, karena setiap mau menyalakan / mematikan deepfreeze harus merestart komputer lebih dahulu. Hal ini berbeda dengan software Clean Slate, anda tidak perlu susah-susah merestart komputer karena sudah ada pilihan disable/enable.

Clean Slate memproteksi instalasi aplikasi baru, otoritas aplikasi dan lainnya. Software ini memberi otoritas penuh pada program yang anda ijinkan dan memproteksi terhadap drive dan folder yang ingin anda proteksi. Clean Slate masih mempunyai banyak fitur-fitur lainnya yang bisa anda coba sendiri. Jika anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini saya akan berikan panduan install dan info dasar penggunaannya.
  1. Download Clean Slate
  2. Install program seperti biasa
  3. Add user dan computer ke dalam group.
  4. Proses instalasi selesai

Konfigurasinya sebagai berikut:
  1. Setting Dasar
    Merupakan menu setting dasar untuk disable maupun enabling program clean slate, dan terdapat juga fitur untuk menampilkan atau menyembunyikan icon program pada tray icon. Anda dapat mengatur optimaliasasi boot computer sehingga memungkinkan anda mengatur sendiri untuk mengurangi kemungkinan delay karena banyaknya aplikasi yang berjalan di starting program.
  2. Pengaturan Proteksi dan System Restore, Tekan tombol crtl + shift + F untuk membuka panel clean slate, jika anda menginginkan sistem restore berjalan secara normal namun program clean slate tetap dapat melakukan proteksi maka opsi rules system restore harus anda enable/aktifkan.
  3. Pembatasan Program yang dapat dieksekusi
    Anda dapat mengatur secara penuh jenis program yang bisa dijalankan termasuk untuk instalasi program baru melalui media bergerak maupun jaringan. Hal ini sangat efektif untuk memproteksi komputer anda dari serangan virus yang biasanya berjalan sendiri menginfeksi system komputer.
  4. File dan Registry
    Fungsi ini dapat anda setting dengan memilih bagian mana saja yang anda ijinkan untuk di tulis ulang, misalnya jika anda menginginkan folder my documents dapat ditulis ulang maka tinggal anda set saja directori tersebut dan seterusnya. Pada registry saya sarankan untuk tidak melakukan perubahan kecuali anda telah menguasainya, jadi set saja pada opsi default. Fitur exemt application memberikan anda keleluasaan untuk mengatur cache pada browser unternet yang digunakan apakah anda menghendaki menyimpannya atau tidak.

Sekian artikel saya hari ini tentang software Clean Slate terbaru saingan deepfreeze, semoga bermanfaat dan menjadi solusi menjaga keamanan komputer anda. Terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Software Clean Slate Terbaru saingan Deepfreeze"

  1. boleh juga ini softwarenya min, bermanfaat sekali...
    tang

    ReplyDelete