Cara Memasang Widget Label Bentuk Daftar dan Cloud di Blog

Label merupakan kata kunci yang berfungsi sebagai daftar isi yang dapat memudahkan para pengunjung untuk mencari sebuah artikel berdasarkan kategori. Label mempunyai peran penting dalam sebuah blog untuk menjadikan sebuah navigasi menu berdasarkan kategori. Blog mempunyai  2 format widget label, yaitu berbentuk list yang seperti daftar isi memanjang kebawah sedangkan format cloud berbentuk seperti navigasi menu.

Membuat sebuah label dalam sebuah blog sangatlah mudah, hanya dengan mengklik widget yang ada pada tata letak blog sudah bisa anda pasang tanpa harus mengedit lewat html. Tapi masih banyak yang belum mengerti bagaimana cara memasangnya, untuk itu saya akan memberikan langkah-langkah yang mudah dalam membuat atau memasang widget label pada blog anda.
  1. Masuk ke blogger anda
  2. Klik menu Tata Letak
  3. Klik Tambahkan Gadget
  4. Pilih menu Label
  5. Muncul konfigurasi Label, isi Judul Label dengan yang anda inginkan > centang Cloud.
  6. Jika jumlah entri ingin anda tampilkan maka centang juga “Tampilkan Jumlah Entri Perlabel”.
  7. Klik Simpan
  8. Selesai, dan silahkan cek dengan melihat blog anda.
Cara diatas akan menampilkan label dengan judul Kategori, kategori yang ditampilkan merupakan semua label yang ada dan tersusun secara Alfabetik dari huruf A-Z juga menampilkan jumlah entri perlabel berbentuk sebuah menu. Anda juga bisa mengubah warnanya lewat setting penyesuaian template. Hasil dari label yang sudah anda buat akan seperti gambar dibawah ini.
Sekian ulasan singkat dari saya, selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memasang Widget Label Bentuk Daftar dan Cloud di Blog"