Cara Enable dan Disable Akun Administrator di Windows 8.1

Ketika anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan (enable atau disable) akun administrator di Windows 8.1 versi Standard ( bukan Pro), anda tidak dapat melakukannya melalui menu User and Group yang biasanya berada di Computer Management seperti pada Windows 7 dan Windows 8, tetapi anda dapat melakukannya melalui Command Prompt. Cara mengaktifkan atau menonaktifkan akun administrator Windows 8.1 melalui Command Prompt sebagai berikut:
  1. Masuk ke Metro UI,  jika layar Windows anda dalam posisi desktop silahkan tekan logo Windows di keyboard, maka akan berpindah ke Metro UI.
  2. Ketik cmd, secara otomatis akan masuk ke menu pencarian (search), dan akan menampilkan hasil pencarian Command Prompt,
  3. Klik kanan pada Command Prompt dan kemudian klik kiri pada Run as administrator.
  4. Saat  jendela Command Prompt muncul , ketikkan kode berikut setelah \Windows\system32\ net user adminintrator /active:yes > tekan Enter
  5. Jika berhasil akan ada tulisan: The command completed successfully
Cara mengeceknya, silakan log off dan anda akan melihat akun administrator muncul sebagai pilihan untuk login.

Jika anda ingin menonaktifkan kembali akun administrator, lakukan seperti langkah di atas hanya perintah di command promptnya berbeda menjadi :
net user adminintrator /active:no

Selain untuk akun administrator, cara ini juga bisa digunakan untuk akun lainnya dengan mengganti tulisan administratornya dengan akun yang anda maksud yang terdaftar di komputer Windows anda.
Sekian ulasan singkat Cara Enable dan Disable Akun Administrator di Windows 8.1, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Enable dan Disable Akun Administrator di Windows 8.1"