Tutorial Daftar Google Adsense Via Blogger

Kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan anda yang baru mau mendaftar ke google adsense langsung lewat blog anda. Cara ini lebih mudah karena anda akan dituntun sesuai petunjuk pendaftaran tanpa mengalami kebingungan. Hal yang paling utama yang perlu diperhatikan adalah beberapa penyebab tombol daftar adsense tidak bisa di klik sebelum mendaftarkan blog anda ke google adsense. Blog yang saya gunakan ini awalnya belum bisa mendaftar, namun setelah menunggu sampai empat bulan akhirnya bisa mendaftar juga, yang paling penting adalah kesabaran dan tetap membuat postingan yang berkualitas. 

Suatu hal yang dikerjakan dengan ikhlas akan membuahkan hasil, jadi dalam membuat sebuah blog yang baik jangan mengharapkan untuk mendapatkan penghasilan, lakukan saja dengan santai dan tetap berbagi pengetahuan dengan orang lain. Bagi sebagian blogger mungkin akan kebingungan menemukan menu untuk mendaftar langsung ke google adsense melalui blog miliknya. Hal itu dikarenakan anda perlu mengubah bahasa terlebih dahulu agar menu adsense muncul pada blog anda. Berikut langkah-langkah untuk mendaftar adsense via blogger:
  1. Aktifkan penghasilan adsense dengan cara masuk ke Dasboard blog anda > Setelan > Bahasa dan Pemformatan.
  2. Pilihan bahasa, ganti Bahasa Indonesia menjadi Bahasa Inggris  (Amerika atau Inggris United Kingdom) > Simpan
  3. Refresh Dasboard blog anda, tab menu Penghasilan akan muncul.
  4. Buka tab menu Penghasilan, jika tombol  Mendaftar Adsense tidak bisa di klik seperti gambar dibawah, berarti blog anda belum layak untuk mendaftar adsense.
  5. Jika anda dapat mengklik tombol Mendaftar Adsense, segera lakukan pendaftaran.
  6. Tahap pertama, anda akan diberi pilihan Masuk atau Buat akun. Silahkan pilih Masuk
  7. Tahap kedua, pilih bahasa yang anda gunakan pada blog anda, lalu klik Lanjutkan.
  8. Tahap ketiga atau tahap terakhir merupakan formulir permohonan. Isi semua pilihan, harus sesuai dengan data pribadi anda dan diisi secara lengkap karena data tersebut digunakan untuk pengambilan penghasilan anda,  setelah itu tekan Kirim Permohonan Saya.
  9. Selesai. Anda tinggal menunggu konfirmasi dari google adsense.

Demikian ulasan dari saya tentang tutorial daftar google adsense via blogger, semoga dapat membantu anda dan membuat anda semakin bersemangat menjadi seorang blogger.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Tutorial Daftar Google Adsense Via Blogger"